5 Tempat Pilihan Terbaik Kredit Syariah

Lagi butuh dana tapi bingung mau pinjam dimana? Sekarang banyak sekali lembaga keuangan yang menawarkan berbagai pilihan terbaik kredit syariah berbasis Islami, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dengan proses mudah (sumber Duwitmu.com).

  1. Investree

Salah satu lembaga keuangan yang menawarkan peminjaman dana dengan sistem kredit syariah dan sudah banyak direkomendasikan, karena proses pengajuannya cukup mudah. Selain itu jelas aman sebab sudah terdaftar di pihak OJK.

Investree menjadi pilihan terbaik kredit syariah, terutama bagi Anda pemilik bisnis atau perusahaan multinasional, karena jumlah dana yang dipinjamkan cukup besar yakni senilai Rp. 200.000.000 dengan batas tempo maksimal enam bulan.

Cara pengajuan peminjaman di platform ini mudah, Anda cukup membuka situs resmi milik Investree kemudian mengisi formulir berupa data diri, invoice dan legalitas perusahaan. Setelah semua selesai tinggal tunggu beberapa waktu untuk diverifikasi.

2. Danakoo

Sedikit berbeda dengan lembaga keuangan lainnya, Danakoo menawarkan dua jenis peminjaman dana yakni multiguna dan multijasa bersistem kredit syariah. Dimana masing-masing memiliki fitur yang berbeda.

Fitur multijasa ditujukan untuk pembiayaan umum tanpa riba, sedangkan multiguna merupakan peminjaman dana spesifikasi keperluan pembelian barang dengan akad murabahah. Jumlah nominal maksimal Rp 10.000.000 bertenor maksimal 12 bulan.

Target nasabah Danakoo adalah karyawan dari sebuah perusahaan atau anggota komunitas yang menjadi mitra lembaga keuangan ini. Karena sistem pembayaran kreditnya dengan pemotongan gaji (direct debit).

3. Alamisharia

Lembaga keuangan Alamisharia juga memberikan jasa peminjaman dana dengan sistem kredit syariah. Dalam sistem kerjanya, platform ini bertidak sebagai mediator yang mempertemukan debitur dan kreditur.

Bagi Anda yang memiliki usaha mikro kecil menengah (UMKM) sedang kesulitan modal keuangan bisa mengajukan ke Alamisharia. Karena platform tersebut menawarkan pinjaman dana sekitar Rp 50.000.000 hingga Rp. 2.000.000.000 dengan program pendanaan bersama atau crowdfunding.

Namun sistem kemitraan crowdfunding ini sifatnya bagi hasil dari keuntungan yang diperoleh. Besarnya nominal ditentukan dari perbandingan antara proyeksi dan reaslisasi pendapatan debitur dalam hal ini merupakan mitra-mitra pemilik UMKM.

4. Ammana

Lembaga keuangan selanjutnya yang menawarkan layanan peminjaman dana dengan sistem kredit syariah adalah Ammana. Dimana dalam tugasnya bertindak sebagai penyalur dana investasi dari para investor.

Platform ini cukup aman dijadikan tempat untuk meminjam modal usaha, terbukti sudah mengantongi izin operasional dari pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK).Target calon kreditur Ammana adalah para pemilik usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Sistem kemitraan bagi hasilnya sama seperti lembaga keuangan Alamisharia, yakni membagi keuntungan yang diperoleh pihak debitur. Dalam hal ini bertindak sebagai pemilik UMKM dengan prosentasi sesuai perkiraan dan realisasi.

5. Syarfi

Syarfi hampir sama seperti lembaga keuangan lain yang memberikan layanan peminjaman dana baik untuk individu maupun perusahaan dengan sistem syariah. Platform ini bertugas sebagai penghubung antara investor dari berbagai negara dengan calon debitur.

Lembaga keuangan Syarfi ini memiliki dua jenis layanan yakni, pertama pinjaman untuk modal usaha seperti UMKM dengan akad musyarakah atau penanaman dana. Kedua, pembiayaan sosial diperuntukkan bagi pihak yang kesulitan membayar hutang karena riba.

Cara untuk mengajukan pinjaman ke lembaga ini juga cukup mudah, Anda harus melakukan registrasi pendaftaran, kemudian verifikasi identitas diri dan unggah berkas yang diperlukan. Selanjutnya tunggu proses pra-persetujuan sebelum dana dicairkan.

Itulah beberapa rekomendasi lembaga keuangan yang aman sudah terdaftar di OJK. Ini bisa Anda jadikan pilihan terbaik kredit syariah ketika membutuhkan dana untuk mengembangkan usaha atau keperluan pembiayaan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here