Cara download Chrome offline installer langsung dari situs resminya

Cara download chrome offline installer – Chrome merupakan salah satu peramban web terbaik saat ini, bersaing dengan mozilla firefox yang sudah ada lebih dulu. Chrome dikembangkan oleh google dan mulai dirilis pada september 2008 lalu.

Versi chrome terbaru bisa diunduh langsung dari laman resminya, produk peramban web milik google ini memang disediakan secara gratis dan bebas untuk digunakan oleh siapa saja.

Untuk memudahkan penggunanya, google chrome menggunakan online installer dimana untuk proses instalasinya komputer atau laptop harus terhubung ke internet. Secara otomatis program akan menbaca spesifikasi komputer dan akan mengunduh versi chrome yang sesuai dengan sistem operasi yang digunakan.

Bagi yang ingin memasang chrome di komputer yang tidak memiliki akses internet, google chrome juga menyediakan versi offline installer atau biasa disebut standalone installer.

Versi offline installer ini sangat berguna untuk para teknisi yang sering menginstal ulang windows, selain bisa digunakan berulang kali versi oflline installer ini juga tidak membutuhkan internet untuk proses installasi.

Kamu juga bisa mendapatkan versi standalone installer ini di situs resmi google chrome, berikut ini langkah-langkah cara download chrome offline installer.

Cara download Chrome oflline installer

  1. Kunjungi situs Google Chrome 
    cara download chrome offline installer
  2. Scroll ke bagian bawah di menu footer Chrome Familiy pilih Other Platforms
    cara download chrome offline installer
  3. Kamu bisa memilih download chrome offline installer untuk windows 32bit dan 64bit, mac OS, linux dan juga versi Android/Tablet
    cara download chrome offline installer
  4. Baca syarat dan ketentuan untuk pengguna chrome kemudian klik Accept and Install
    cara download chrome offline installer
  5. File Chrome offline installer akan memiliki ukuran yang lebih besar sekitar 50 Mb.

Simpan chrome offline installer tersebut di flashdisk ataupun memory card agar bisa digunakan di komputer lain. Jalankan file tersebut dan ikuti proses instalasi seperti biasa, hasilnya akan sama saja dengan versi installer online.

Nah itulah cara download chrome offline installer langsung dari situs resminya, dengan mengunduh langsung dari situsnya kamu akan mendapatkan chrome versi terbaru dan juga file yang bersih dari virus.

Sayangnya untuk pengguna linux dan Mac OS versi 32bit Google Chrome sudah menghentikan dukungannya sejak 2014 lalu. Chrome sudah tidak bisa didownload langsung dari situs resminya untuk kedua versi sistem operasi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here