Panduan Download dan Instal Mozilla Firefox di laptop windows 10

Jika saat ini kamu sedang mencari referensi browser yang cocok dan pas untuk digunakan pada laptop, mungkin Mozilla Firefox adalah jawabannya. Oleh karena itu pada artikel ini saya akan memberikan panduan cara download dan instal Mozilla firefox di komputer maupun laptop windows 10 terbaru.

Mozilla Firefox merupakan software peramban web yang dikembangkan oleh yayasan Mozilla, perangkat lunak ini bisa didapatkan secara gratis dan mendukung banyak sistem operasi seperti Windows, MacOS, Linux, Andoid dan juga iOS.

Baca juga: Cara membuka email di laptop dan hp Android untuk pemula

Sejak dirilis pada 23 September 2002 lalu, Mozilla Firefox mampu bersaing dengan browser-browser ternama dan masuk jajaran browser terbaik setiap tahunnya. Terbukti dengan banyaknya pengguna di seluruh dunia dan menempati urutan kedua setelah Google Chrome.

Mozilla Firefox sangat ringan untuk digunakan pada komputer atau laptop yang memiliki spek rendah, karena tidak terlalu banyak memakan RAM. Selain itu tampilannya pun elegan dan mudah digunakan bahkan untuk pengguna pemula sekalipun.

Tertarik kan untuk mencoba browser Mozilla Firefox ini? langsung saja, berikut ini langkah-langkah download dan instal Mozilla firefox.

Cara instal Mozilla Firefox di laptop

  1. Download versi terbaru Mozilla Firefox disini
  2. Klik tombol Download Nowcara download dan instal firefox di laptop
  3. Jalankan Firefox Installer yang sudah didownload dan klik tombol Nextcara instal mozilla firefox di laptop
  4. Pilih opsi Standard dan klik tombol Nextcara instal mozilla firefox di laptop
  5. Selanjutnya klik tombol Installcara instal mozilla firefox di laptop
  6. Tunggu proses instalasi firefox sampai selesai dan klik Finishcara instal mozilla firefox di laptop

Perlu diingat jika mengklik tombol download now langsung, maka yang kamu dapatkan adalah file Online Installer (Streaming Installer) yang mengharuskan penggunanya untuk terhubung internet selama proses instalasi.

Untuk menginstal Firefox di laptop atau komputer lain yang tidak terhubung internet, bisa dengan cara mendownload Installer Firefox versi Offline (Standalone).

Cara download Firefox Offline Installer

  1. Buka laman download resmi Mozilla Firefox terbaru
  2. Klik pada link Advanced Install Option & Other platformscara download mozilla firefox offline installer terbaru
  3. Pilih versi sistem operasi yang digunakan dan klik link nya untuk mulai download Firefox Offlinecara download mozilla firefox offline installer terbaru

Ukuran file Firefox Offline Installer jauh lebih besar dari versi onlinenya, sekitar 40 – 50 Mb. Kamu bisa menginstal IDM dan menggunakannya untuk mempercepat proses download.

Baca juga: Cara download Google Chrome Offline Installer terbaru

Itulah cara download dan install Mozilla Firefox di laptop windows 10 yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here