Download playlist youtube sekaligus dengan IDM? Begini caranya

Download playlist youtube sekaligus – Hai sobat Sharing PC Tutorial, kamu pasti tahu saat ini youtube sudah memiliki fitur playlist atau daftar putar untuk memudahkan penggunanya. Dengan playlist ini kita bisa mengelompokkan beberapa video sekaligus.

Biasanya playlist digunakan untuk seri video tutorial yang terkadang dibagi-bagi menjadi beberapa bagian video oleh si content creator nya. Namun tidak sedikit juga yang menggunakan fitur playlist ini untuk sekedar mengelompokkan lagu-lagu atau video yang mereka suka.

Jika sebelumnya saya pernah memberikan cara download video youtube dengan mudah, disitu kita menyalin url videonya satu persatu. Bayangkan jika video yang ingin kalian download ada banyak, tentu akan merepotkan kalau harus menyalin urlnya satu persatu.

Nah pada tutorial ini saya akan membagikan cara download playlist youtube sekaligus. Dengan memanfaatkan fitur playlist, kamu tidak perlu lagi menyalin url video nya satu persatu.

Cara download playlist youtube sekaligus yang akan saya bagikan ini menggunakan bantuan aplikasi downloader IDM (Internet Download Manager). Selain untuk memudahkan, IDM juga sangat berguna untuk mempercepat proses download. Bagi kamu yang belum memiliki nya bisa lihat di Cara install IDM terbaru.

Download playlist youtube sekaligus

  1. Salin url dari playlist youtube yang ingin kamu downloaddownload playlist youtube sekaligus
  2. Buka Youtube Multi Downloader Online, paste url tadi di kolom playlist link kemudian pilih kualitas videodownload playlist youtube sekaligus
  3. Seleksi semua kode yang diberikan dengan menekan ctrl + A kemudian tekan ctrl + C untuk menyalin kode tersebutdownload playlist youtube sekaligus
  4. Buka IDM kemudian pilih menu Tasks > Add batch download from clipboarddownload playlist youtube sekaligus
  5. Aktifkan ceklis untuk memilih video mana saja yang akan di download, klik tombol check all untuk memilih semua. Kemudian pilih tempat penyimpanan dan klik Okdownload playlist youtube sekaligus
  6. Selanjutnya akan muncul popup kecil, pilih Main download queue pada bagian dropdown dan aktifkan ceklis Start queue processing kemudian klik OKdownload playlist youtube sekaligus
  7. Proses download semua video akan langsung berjalan di IDMdownload playlist youtube sekaligus

Itulah cara download seluruh video pada playlist youtube, cara tersebut saya rasa sangat mudah. Kamu bisa langsung mencoba download playlist video tutorial ataupun yang lainnya. Biasanya saya menggunakannya untuk download playlist tutorial pemprogramman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here