Cara install IDM (Internet Download Manager)

Cara install IDM – Internet Download Manager atau biasa disebut IDM merupakan aplikasi pengelola unduhan yang sangat populer dan paling banyak di install saat ini. Aplikasi ini memudahkan kita untuk mendownload berkas di internet dengan mudah dan cepat.

Dibuat dan dikembangkan perusahaan asal Amerika, Tonec Inc ini pertama kali rilis pada 14 November 2011 dan sudah menempati posisi teratas dalam mempercepat proses pengunduhan data.

Kelebihan IDM

    • Proses installasi mudah
    • Tampilan sederhana dan mudah digunakan
    • Kompatibel dengan semua browser populer
    • Memudahkan proses download berkas hanya dengan satu klik
    • Mendukung layanan Proxy
    • Mempercepat proses download
    • Pengecekan virus otomatis
    • Fitur Drag and Drop
    • Multibahasa
    • Melanjutkan berkas yang gagal saat download
    • dll

Bagi yang suka mengunduh apapun di internet, IDM ini wajib terinstal di laptop kalian. Sangat direkomendasikan untuk menggunakan aplikasi ini.

Saya sendiri sudah sejak lama menginstal IDM karena memiliki fitur membagi data menjadi beberapa bagian terpisah (multipart) dan mendownloadnya secara bersamaan saat proses download data, dengan begitu dapat mempercepat proses pengunduhan.

IDM juga mendukung download file yang berupa video dari situs-situs berbagi video saat ini, contohnya download video dari youtube, Google Video ataupun situs nonton film. Tentunya kita perlu mengaktifkan IDM Integration Module pada browser yang digunakan.

Cara install IDM

  1. Download IDM
  2. Buka dan jalankan file installasi IDM yang sudah kalian download cara install idm dengan mudah lengkap dengan gambar
  3. Klik tombol Next untuk melanjutkan proses install IDMcara install idm di laptop dengan mudah lengkap disertai gambar
  4. Aktifkan ceklis untuk menyetujui IDM License Agreement kemudian lanjutkan dengan mengklik tombol Nextcara install idm di laptop dengan mudah lengkap disertai gambar
  5. Untuk membuat Shortcut icon IDM pada desktop aktifkan kolom ceklisnya dan klik tombol Nextcara install idm di laptop dengan mudah lengkap disertai gambar
  6. Klik Next lagi untuk memulai proses installasi IDM.cara install idm di laptop dengan mudah lengkap disertai gambar
  7. Tunggu proses installasi IDM berjalan sampai selesai.cara install idm di laptop dengan mudah lengkap disertai gambar
  8. IDM sudah terinstal dan bisa digunakancara install idm di laptop dengan mudah lengkap disertai gambar

Saat pertama kali menginstal IDM kalian akan diberi waktu mencoba gratis (Trial) selama 30 hari, untuk mengaktivasinya kalian bisa mendownload Tool Activator IDM yang banyak tersebar gratis. Tetapi jika kalian memiliki uang lebih alangkah lebih baik membeli lisensi resmi untuk menghargai pembuatnya.

Itulah panduan cara install IDM di laptop kalian, semoga dengan membaca artikel ini kalian sudah memahami dan bisa menginstall IDM sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here