Tutorial Membuat USB Bootable Hiren’s | Mini Windows Fitur Lengkap

Di artikel ini saya akan memberikan cara membuat USB Bootable Hiren’s BootCD, sebuah tools yang sangat berguna saat komputer ataupun laptop mengalami masalah.

Untuk membuat Bootable Hiren’s BootCD ini membutuhkan Flashdisk dengan kapasitas minimal sebesar 4 GB, disarankan untuk membackup datanya lebih dulu karena nanti akan terformat.

Cara Membuat USB Bootable Hiren’s BootCD

  1. Download Hiren’s BootCD
  2. Download juga ISO2USB
    cara membuat bootable hiren's bootCD
  3. Jalankan ISO2USB, secara otomatis akan membaca Flashdisk yang terpasang
  4. Pada bagian ISO File klik tombol pencarian dan arahkan ke folder penyimpanan file ISO Hiren’s BootCD yang sudah di download
    cara membuat bootable hiren's bootCD
  5. Akan muncul peringatan Flashdisk akan di Format dan seluruh data akan dihapus, pastikan kalian sudah membackup datanya terlebih dulu
    cara membuat bootable hiren's bootCD
  6. Tunggu proses pembuatan USB Bootable Hiren’s BootCD sampai selesai
    cara membuat bootable hiren's bootCD
  7. Restart komputer dan arahkan Boot Options ke Flashdisk

Dengan menggunakan Hiren’s BootCD, kita bisa menyelesaikan banyak masalah yang sering terjadi pada komputer, terutama pada sistem operasi Windows.

Dalam Hiren’s BootCD sudah dilengkapi berbagai macam aplikasi seperti System Tools, Windows Recovery, Data Recovery, Defrag Hard Disk, Partition Tools, Disk Cloning And Imaging Tools, BCD – MBR Tools, Windows Password Recovery, Anti Virus, Networking dan masih banyak lagi.

Semua tools dalam Hiren’s BootCD bersifat Freeware dan Legal, bukan software bajakan.

Hiren’s BootCD Juga bisa digunakan untuk menyelamatkan data di laptop saat Windows gagal booting, karena mini Windows berjalan sebagai Preinstallation Environment yang dapat digunakan sekalipun sistem operasi windows corrupt.

Dengan membuat USB Bootable Hiren’s BootCD tentu akan sangat membantu kalian dalam memperbaiki masala

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here