Cara membuat Password Reset Disk untuk mencegah lupa password

Cara membuat Password Reset Disk – Membuat password pada User Account Windows memang sangat disarankan, karena bisa saja seseorang menggunakan laptop maupun komputer yang kamu gunakan dan mengambil data-data penting yang tersimpan didalamnya.

Baca juga: Cara membuat password User Account Windows

Namun terkadang adakalanya kita lupa dengan password yang sudah dibuat, karena kamu membuatnya dengan kombinasi simbol dan kata yang sangat rumit agar lebih aman dan tidak mudah ditebak.

Terlebih lagi jika laptop atau komputer tersebut jarang kita gunakan, sangat besar kemungkinan kita akan lupa password windows tersebut. Karena pada dasarnya kita hanya manusia biasa yang tidak akan luput dari salah dan lupa.

Untuk membuat Password Reset Disk ini kamu membutuhkan sebuah media penyimpanan portable, bisa berupa Flashdisk, memory card dan juga harddisk external yang nantinya bisa digunakan untuk melakukan reset password windows.

Cara membuat Password Reset Disk

  1. Sambungkan USB Flashdisk ke laptop untuk menyimpan Password Reset Disk
  2. Ketikan Create Password Reset Disk pada pencarian start menucara membuat password reset disk di windows 10
  3. Klik Next pada tampilan Forgotten Password Wizardcara membuat password reset disk di windows 10
  4. Pilih USB Flashdisk yang akan digunakan untuk menyimpancara membuat password reset disk di windows 10
  5. Masukan password yang digunakan saat inicara membuat reset password disk
  6. Tunggu prosesnya sampai 100% complete dan klik Nextcara membuat password reset disk di windows 10
  7. Klik tombol Finish, password reset disk sudah berhasil dibuat

Buka flashdisk yang digunakan untuk menyimpan password reset disk tadi, jika prosesnya berjalan dengan benar maka akan muncul sebuah file baru bernama userkey.psw. File itulah yang nantinya bisa digunakan untuk reset password windows di laptop atau komputer.

cara membuat password reset disk di windows 10

Baca juga:

Nah itulah dia cara membuat Password Reset Disk di windows 10, tentunya fitur ini akan sangat berguna untuk mereset password dibandingkan harus menginstal ulang windows saat kamu lupa password.

Perlu di ingat, fitur password reset disk ini hanya untuk menyimpan backup password untuk akun local user saja. Jadi untuk pengguna windows 10 yang menggunakan akun Microsoft untuk sign in, tidak bisa menggunakan fitur ini jika lupa password windows.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here