Cara mengaktifkan dark mode di windows 10 terbaru

Hai sobat Sharing PC Tutorial, Bagi kamu pengguna windows 10 ada fitur baru pada tampilan tema beberapa aplikasi, fitur ini dinamakan dark mode. Dimana warna latar belakang pada beberapa bagian di windows 10 akan berwarna gelap.

Dark mode sangat cocok digunakan saat kita berada diluar ruangan ataupun saat malam hari agar tampilan layar laptop dapat terlihat dengan jelas.

Tapi sayangnya fitur ini hanya memberikan tema gelap pada beberapa bagian aplikasi saja, dengan kata lain tidak semua warna latar belakang aplikasi akan berwarna gelap.

Untuk mengaktifkan dark mode windows 10 ini harus melalui menu setting, microsoft belum menambahkan shortcut yang dapat memudahkan kita beralih dari light mode ke dark mode.

Cara mengaktifkan dark mode windows 10

  1. Buka menu setting dari start menu (Logo gerigi) atau bisa juga dengan menekan logo windows + I secara bersamaancara mengaktifkan dark mode di windows 10
  2. Kemudian pilih Personalizationcara mengaktifkan dark mode di windows 10
  3. Pilih tab Colors dan cari Choose your default app mode, tubah menjadi darkcara mengaktifkan dark mode di windows 10
  4. Tampilan menu akan berubah menjadi gelap menandakan fitur dark mode sudah aktifcara mengaktifkan dark mode di windows 10

Itulah cara mengaktifkan dark mode windows 10, fitur ini sangat berguna bagi saya. Semoga akan ada update microsoft kedepannya untuk dark mode ini, agar lebih memudahkan penggunanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here