Langkah-langkah mudah Bagaimana cara mengganti Password Gmail

Cara mengganti password Gmail – Untuk menggunakan semua produk dan layanan dari google seperti Play Store, Google Drive, Google Docs, Google Maps, Google Photos dan bahkan YouTube, kita memang diharuskan memiliki setidaknya satu akun Gmail.

Semua produk Google tersebut bisa kamu manfaatkan secara gratis dan sudah otomatis aktif dan ditautkan pada akun Gmail saat kamu membuatnya.

Baca Juga: Cara daftar Akun Gmail terbaru (Cepat dan Mudah)

Tentunya kamu tidak ingin kehilangan akun Gmail kan? Oleh karena itu, untuk mencegah kehilangan dan memastikan keamanan akun memang disarankan untuk selalu mengganti password Gmail secara berkala.

Untuk kamu yang ingin mengganti password Gmail tapi tidak tahu caranya, nah berikut ini saya akan memberikan langkah-langkah yang mudah dipahami dan bisa langsung kamu praktekan.

Cara mengganti Password Gmail

  1. Buka Gmail dan login seperti biasa
  2. Klik Tombol Setelan (Icon Gerigi) di sebelah kanan atas dan pilih Setelan pada menucara mengganti password gmail
  3. Aktifkan tab Akun dan Impor dan klik Ubah sandibagaimana cara mengganti password gmail
  4. Masukan password kembali pada tab baru yang muncul untuk memverifikasi
  5. Ketikan password yang baru pada kolom Sandi baru dan samakan dengan kolom Konfirmasikan sandi barubagaimana cara mengganti password gmail
  6. Klik tombol UBAH SANDI

Proses mengganti password gmail sudah selesai, sekarang kamu sudah bisa menggunakan password baru untuk login di Gmail dan semua produk Google lainnya.

Baca juga: Cara membuka email di laptop dan hp Android untuk pemula

Untuk menambah keamanan, kamu bisa mengaktifkan fitur 2-Step authentication Gmail dengan terlebih dahulu memasukan nomor telepon yang aktif. Fitur ini akan meminta kode autentikasi setiap kali login di perangkat yang tidak dikenali, kode tersebut akan dikirimkan melalui SMS ke nomor telepon yang didaftarkan.

Selain itu, ada baiknya kamu juga mendaftarkan email pemulihan. Fitur ini akan sangat berguna jika suatu saat kamu lupa password atau akun Gmail mu diretas orang lain, Gmail akan mengirim cara pemulihan akun tersebut ke email yang didaftarkan.

Itulah bagaimana cara mengganti password Gmail, saya rasa sangat mudah sekali. Cara ini juga bisa kamu terapkan dari HP, langkah-langkahnya tidak jauh berbeda. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here