Cara Mudah Menjalankan Aplikasi dan Game Android di PC Spek Rendah

Bisakah menjalankan aplikasi android di PC atau Laptop? Jawabannya tentu bisa. Bagi yang belum tau cara nya, di sini akan saya berikan langkah-langkah nya agar mudah dipahami.

Android selalu identik dengan smartphone, itulah yang pertama terbesit di pikiran saat mendengarnya. Karena memang sistem operasi ini dikembangkan untuk ponsel khususnya Smartphone, bahkan hampir 90% produk smartphone saat ini menggunakan OS tersebut.

Lalu bagaimana jika ingin menjalankan aplikasi maupun Game berbasis Android di PC Windows 10 ?

Pada dasarnya kita tidak bisa langsung menginstal aplikasi android di Windows 10, sistem operasi besutan Microsoft ini memang belum bisa melakukannya.

Untuk itu kita perlu menginstal aplikasi pendukung yang biasa disebut Android emulator, dan yang akan di gunakan kali ini adalah MEmu Player. Selain Gratis, Android Emulator MEmu juga ringan digunakan untuk spek PC rendah.

Cara menginstal Android Emulator MEmu

  1. Download MEmu Android Emulator
  2. Jalankan File installer yang sudah di download tadi
  3. Klik tombol Quick Install
    Cara menginstal android Emulator MEmu
  4. Tunggu proses instalasi hingga selesai
    Cara menginstal android Emulator MEmu

Setelah selesai menginstal MEmu, sekarang kita sudah bisa menjalankan aplikasi maupun game android di PC. Selanjutnya kita tinggal menginstal aplikasi / game yang akan digunakan, berikut caranya.

Cara menjalankan Aplikasi dan Game Android di PC

  1. Jalankan Aplikasi MEmu Android Emulator
  2. Klik pada Aplikasi Play Store
    Cara menjalankan Aplikasi dan Game Android di PC
  3. Login menggunakan Akun Gmail
    Cara menjalankan Aplikasi dan Game Android di PC
  4. Cari dan instal Aplikasi / Game
    Cara menjalankan Aplikasi dan Game Android di PC
  5. Selamat kamu sekarang sudah bisa menjalankan Aplikasi dan Game Android di PC

MEmu merupakan android emulator yang dikembangkan oleh Microvirt, rilis pada tahun 2015 dengan tujuan memberikan pengalaman terbaik dalam bermain Game dan aplikasi Mobile di PC.

MEmu mendukung berbagai versi android mulai dai Jelly Bean, Kit kat  dan Lollipop yang bisa di sesuaikan pada menu pengaturan tingkat lanjut, dengan begitu penggunanya bisa memilih settingan yang tepat dengan spesifikasi PC.

Selain MEmu, masih ada banyak lagi Android emulator yang bisa kalian coba. Diantaranya Nox App, BlueStack, KoPlayer, Droid4x dan lain-lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here